My Blog Is Back…!!!

Bukan. Ini bukan kembalinya saya ke kancah blogging. Atau saya ingin aktif lagi untuk ngeblog yang memang trend sesaat itu.Tapi lebih pada kembalinya keseluruhan blog ini secara utuh.

Jadi ceritanya begini.

Sekitar beberapa bulan silam, saya iseng menengok blog gratisan di wordpress ini, karena sudah tak tau lagi mau ngapain di internet. Saat itu rupanya blog ini di-suspend. Alasan pastinya saya juga gak tau. Tapi saat itu saya berpikir account di suspend karena saya gak pernah aktif lagi di sini.

Yaa sudahlah. Saat itu sih cuma kepikiran pasrah aja. Lagian, blog ini cuma back up aja koq. Yang utama masih ada di domain utama.

Nah, setelah sekian lama blog di wordpress ini suspended, saya menemukan lagi saat saya harus iseng membuka web-web gak penting. Dan akhirnya mampir ke domain utama saya. Dan kali ini lebih mengagetkan lagi. Domain ini pun sudah tidak bisa dibuka. Keliatannya karena masalah hosting. Memang, udah lama saya gak pernah maintenance hosting di sana. Sementara untuk domain sendiri masih aman lah. Karena saya masih rajin perpanjang.

Ok. Masalah hosting juga sebenarnya tidak saya pikirin. Nanti tinggal cari hosting baru. Cuma yang jadi ganjelan adalah arsip blog saya yang pada waktu jayanya sudah menjadi ajang menuangkan pikiran dalam tulisan. Mungkin ada puluhan atau lebih banyak lagi, judul blog yang sudah saya tulis dari awal tahun 2000-an. Dan saya tidak punya back up-nya. Punya sih, tapi lupa simpan di mana.. 🙂

Kemarin, sabtu pagi saya iseng kpikiran untuk membuka kembali lembaran suspended blog saya di wordpress. Dan kepikiran mau tanya ke supportnya. Email pun saya kirimkan. Dan, responnya lumayan mengagetkan. Cepat, dan yang pasti langsung menyelesaikan masalah.

Sinkat cerita, akhirnya blog ini hidup lagi. Lengkap dengan seluruh tulisan saya jaman baheula.

Advertisements
Explore posts in the same categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: