[BUKAN] GILA BOLA

PenontonPiala dunia yang sudah dimulai sejak pertengahan Juni lalu -akh, basbang baru dibahas sekarang-, membuat rasa ingin nonton pertandingan sepak bola keluar lagi. Padahal, lebih dari dua tahun ini saya tidak pernah lagi menonton pertandingan sepakbola. Baik luar maupun dalam negeri.

Sebelum Piala Eropa dua tahun lalu, saya termasuk orang yang senang menyaksikan pertandingan olahraga yang satu ini. Apalagi bila waktunya Liga Italia berlaga. Pasti saat itu sudah nongkrong di depan TV minimal 15 menit sebelum pertandingan dimulai. Belum lagi bila yang akan bertanding adalah club-club favorit seperti Juventus, Intermilan, atau AC Milan. Sampai pagi pun, pasti saya lakoni untuk menontonnya.

Belakangan, kegemaran menonton sepakbola hampir pupus sama sekali. Menyaksikan dua team dalam satu babak saja sudah terasa lama dan membosankan. Apalagi bila tidak ada satu gol pun tercipta. Pasti langsung pindah channel.

Ketika acara piala dunia bergulir, seperti kebanyakan orang, saya pun ikut menyambut dengan gembira. Dan seperti biasanya, menjagokan Italy seperti dulu menyukai pertandingan liga negara tersebut. Namun, sejak babak awal permainan Italy kurang bagus. Saya pikir, hanya faktor keberuntungan yang membawa negara ini sampai ke babak semi final, setelah terakhir mengalahkan Ukraina 3-0. Sejak awal, saya selalu mengikuti setiap pertandingannya. Dan aura kegembiraan menonton bola bisa datang lagi di Piala Dunia 2006 ini.

Selain Italy, saya juga menjagokan Brazil dan Argentina. Tapi sayang, kedua tim ini harus berhenti bertanding di ajang kompetisi sepakbola terpopuler di jagad ini. Brazil dikalahkan Perancis, dan Argentina dikalahkan Jerman. Menyaksikan setiap pertandingan dari tiga negara ini, tercipta keasikan tersendiri. Rasa was-was, kegembiraan, dan kekecewaan akan hasil pertandingan kembali menjadi bagian dari ekspresi yang tak terlepaskan.

Namun, ekspresi tersebut tidak keluar bila menyaksikan pertandingan team dari negara lain yang tidak termasuk dalam daftar favorit tersebut. Walau negara-negara itu termasuk favorit menjuarai piala dunia, seperti Inggris, Jerman, atau Perancis. Biasanya yang menarik hati untuk menyaksikan team-team tersebut, apabila sudah memasuki babak-babak final.

Seperti semalam, pada pertandingan Inggris versus Portugal. Dari awal, saya belum bisa menikmati jalannya pertandingan. Karena tidak ada satu tim yang saya jagokan. Paling hanya menatapi mereka saling berebut bola, tanpa ada ekspresi. Pada kondisi ini, biasanya saya menunggu sampai ada team yang mainnya agak ‘curang’, kasar, kebanyakan berpura-pura atau team yang kebobolan duluan. Pasti saya akan mendukung team yang di’curangi’ tersebut, atau mendukung team yang kalah yang mencoba untuk mengejar ketinggalannya. Nah, setelah itu saya dapatkan ekspresinya.

Explore posts in the same categories: BlogMe

13 Comments on “[BUKAN] GILA BOLA”

  1. geblek Says:

    bravo portugal

  2. arjuna Says:

    hedop persib!!


  3. yeah..rite.. HEDOP PERSIB!!!!!!!!

  4. ndra Says:

    ya, sayang banget argentina & brasil mesti pulang kampung, ngga ada lagi dah tim jagoan gw 😦

  5. didats Says:

    yoeh! tetep itali!

  6. conan™ Says:

    NJRIT … NOMAT euy ….. salah keluar dari lift kok ngliyad tiger suparman markir di depan lift. :))

  7. johan Says:

    yaaah … PD 2006 sudah berakhir buat saya ketika inggris kalah

  8. [BY]onicS Says:

    #Conan..
    Hahahahaha… ngeliat aja ada Supermen lagi parkir…
    Orangnya lagi ngisi tenaga di matahari tuw..

  9. cepris Says:

    Perancis… hidup!

  10. v n u z Says:

    Piala dunia ini jagoku Inggris dan Italy, tapi sekarang tinggal italy.

    HIDUP ITALY!!!

  11. Myda Says:

    Ah..secara gimana juga aku pegang PERSIJA ajah…

  12. Jerry & jenny Says:

    Italy is the best. viva azzuri

  13. Jerry & Jenny Says:

    Karna gw turunan portugal makanya gw dukung portugal.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: