Pindah Bagian

RPSBaru saja menulis blog dengan judul ‘Pindah Posting’ pada tanggal 01 Maret 2006, dihari yang sama sebelum matahari tenggelam, saya dipanggil BigBoss. Lebih dari 90% pikiran saya telah mengetahui maksud pemanggilan tersebut. Dan benar saja, sore itu saya diminta untuk pindah ke bidang pekerjaan lain seperti yang telah saya pikirkan sebelumnya. Maka, jadilah judul tulisan selanjutnya adalah ‘Pindah Bagian‘.

Pemindahan ini disebabkan karena adanya perubahan struktur organisasi yang berakibat pemisahan banyak bidang pekerjaan. Setiap divisi kini lebih memperjelas jobdesc-nya masing-masing. Ada departemen yang harus dilikuidasi, merger, atau membagi pekerjaan dengan divisi lain. Point terakhir ini yang akhirnya berpengaruh kuat untuk menjadikan saya pergi dari bagian yang sudah saya geluti lebih dari 5 tahun lamanya.

Sejak pertama kali bekerja di sini, sekitar akhir tahun 2000, saya langsung ditempatkan di bagian support. Kebetulan menyenangi bidang ini -walaupun tidak sesuai dengan background pendidikan-, selama lima tahun saya betah saja menggelutinya. Apalagi dengan jobdesc yang simple dan waktu luang yang banyak. Ah, mengenai waktu luang ini rasanya hampir dapat dipastikan banyak pekerja yang mengharapkannya. Termasuk saya. Dengan waktu yang berlimpah, saya bisa lebih meng’ekspresi’kan diri dengan hal-hal yang menarik. Memang di bagian ini lebih mementingkan hasil daripada proses. Terserah bagaimana karyawan membagi waktu dan mencari cara untuk menghasilkan report yang diharapkan. Jadi selama pekerjaan beres, karyawan bisa melakukan apa saja diwaktu luangnya.

Situasi yang jauh berbeda terjadi di bagian yang baru ini. Namanya RPS (Recurring Payment System). Hampir setiap waktu yang berjalan adalah bekerja. Minimal, ini yang saya rasakan selama lebih dari seminggu belajar dan beradaptasi dengan pekerjaan baru. Selain waktu, jenis pekerjaan yang berhubungan langsung dengan uang juga menjadi ganjalan dalam hati. Sebelumnya selalu berhubungan dengan hal-hal teknis dan pemecahan masalah. Dan hampir tidak bersentuhan langsung dengan penghitungan keuangan sama sekali. Mata kuliah keuangan dan akuntansi pun termasuk pelajaran yang sempat saya benci sewaktu menjadi mahasiswa.

Tapi saya tetap bersyukur karena ternyata masih dipercaya untuk melakukan pekerjaan yang lebih menantang dari sebelumnya. Belajar hal-hal baru, rekan kerja baru, dan pastinya suasana yang sangat baru. Apalagi dengan dipercaya memikul tanggung jawab yang lebih besar, mudah-mudahan akan terlepas dari ancaman PHK yang masih giat diberikan manajemen dengan alasan efisiensi. Sudah banyak rekan saya yang terpaksa keluar karena dianggap tidak ‘dibutuhkan’ lagi oleh perusahaan. Namun, sepanjang pekerjaan masih melimpah dipundak karyawan, bisa dibilang masih dalam titik aman. Yaa, memang saya patut bersyukur.

Pertanggal 13 Maret 2006, saya benar-benar sudah dilepas untuk memegang tanggung jawab penuh pada bagian ini. Waktu seminggu saya anggap cukup untuk mengenal dan mempelajari bidang ini. Walaupun sebenarnya saya diberi waktu dua minggu untuk menyesuaikan diri. Tak apalah, minimal lebih seru, khan?!

Tapi yang jelas, sekarang susah untuk nge-junkhiks!

Advertisements
Explore posts in the same categories: BlogMe

18 Comments on “Pindah Bagian”

  1. Myda Says:

    Pertaamaaaaaaaaaaaaa !!! wowww

  2. andriansah Says:

    U have out from your comfort zone for new challenge


  3. yaa…masih mending susah ngejunk daripada dipecat atau pensiun dini toh?? ntar anak istri makan pake apa? cinta? :p

  4. boku_baka Says:

    pindah bagian = Makan-Makan!

  5. didats Says:

    wah, kebetulan dikit lagi gw ke jakarta.

    MAKAN-MAKAN!!!

    :))

  6. lea Says:

    pindah bagian..yang pasti lebih baik kan!

    MAKAN MAKAN!
    kapan?

  7. pipit Says:

    Makan-makan 🙂
    Semoga cocok dibagian yang baru 😛

  8. DezZ Says:

    Whuaaa TUOB megang duit!!
    kalo urusan uang pasti banyakan ‘setannya’,
    so you gotta be carrefour upsss… carefull ;p

    enakan juga megang yg laen hehehehe…

    Gutlak 😉

  9. Joan Says:

    Gut lak, Byonics!

  10. Bi[G] Says:

    yang penting sih MAKAN-MAKAN!!!!

  11. vnuz Says:

    Congratulation!!

    Selamat deh, pasti gajinya juga pindah ke tempat yang lebih tinggi. 🙂

  12. TmT Says:

    asyik..Makan Makan nih

  13. awan Says:

    makan-makan!™

  14. cemoet Says:

    crouut dah…
    pondasi buat rumah udah ke pegang nih..;)
    Amien..

    gutlak dah bey…;)

  15. arjuna Says:

    pindah bagian = naek pangkat = naek gaji = makan-makan 😛

  16. medon Says:

    nikmati saja… kalo udah PINDAH KELAIN HATI itu yg repot bro 🙂

  17. Shanti Says:

    Sukses yaaa…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: