Sakit

Dua hari kemarin total menghentikan semua aktivitas dan rutinitas hidup sehari-hari. Hanya terbaring lemas di tempat tidur tanpa melakukan aktivitas apa-apa. Demam tinggi menyerang hebat, flu dan batuk pun mengiringi. Panas badan yang tinggi dan rasa lemas yang menyelimuti sekujur tubuh seakan memporak-porandakan setiap sendi tulang yang ada di raga ini. Tidak ada daya dalam gerak dan desah napas serta denyut nadi yang mampu mengobati rasa sakit ini.

Pada hari selasa sudah harus ijin pulang lebih cepat dari kantor karena tidak kuat menahan pening yang menyerang kepala. Sesampainya di rumah, langsung terkapar tak berdaya sambil menunggu waktu berbuka tiba. Walau dengan kondisi badan seperti ini, masih diusahakan untuk memenuhi kewajiban berpuasa. Selain waktu berbuka yang tidak lama lagi, rasanya sayang bila harus bolong puasa ditahun ini. Dan Alhamdulillah, hari itu berhasil juga menutup puasa sampai bedug Maghrib tiba.


Malam harinya, total tidak dapat memejamkan mata. Rasa tak enak diseluruh badan membuat mata ini tidak dapat fokus untuk melelapkan tuan-nya kedalam mimpi-mimpi indah. Berpindah tempat sampai beberapa kali tidak juga berhasil membawa diri ini ke alam tidur yang dinanti-nantikan. Sampai tiba waktunya sahur tiba, mata ini masih juga membelalak dengan nakalnya. Dan sambil sedikit meringis menahan sakit dan pening, mencoba untuk menyantap makanan sahur yang sudah disiapkan Ibunda tercinta. Walau tidak banyak tapi lumayan untuk mengganjal perut ini menjalankan puasa di hari tersebut. Dan setelah ritual sahur selesai, mencoba lagi lebih memfokuskan untuk tidur. Tak sia-sia perjuangan kali ini, akhirnya berhasil membawa diri ini ke alam tidur dengan nyenyaknya.

Tepat pukul 06.00 WIB, terbangun dengan rasa yang tidak berbeda dengan hari sebelumnya. Bahkan dapat dikatakan lebih parah lagi. Rasanya tak punya kekuatan untuk berdiri atau berjalan. Rasa lemas yang menyelimuti sekujur tubuh sudah sedemikian hebatnya. Sudah dapat dipastikan hari ini tidak dapat masuk kantor. Dan segera diputuskan untuk minta izin kepada bos untuk beristirahat dirumah. Yang lebih parah adalah ketika menyadari bahwa rasanya tubuh inipun tidak kuat untuk menjalani ibadah puasa. Selain pastinya akan membuat sakitnya lebih parah lagi, juga kondisi saat ini yang mengharuskan untuk mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Pukul 8.30, diputuskan untuk membatalkan puasa dan makan obat serta beberapa vitamin tambahan, dan kembali membaringkan tubuh ini di tempat tidur kesayangan. Sempat terpikir pula sedikit kepanikan mengenai penyakit yang diderita saat itu. Pasalnya, malam sebelum penyakit ini datang, sempat mengkonsumsi bebek goreng didaerah Matraman. Tapi mudah-mudahan ini hanya paranoid semata yang timbul dari berbagai pemberitaan di beberapa media massa belakangan ini. Dan benar saja, setelah seorang kerabat dekat memeriksa kondisi tubuh ini, beliau hanya mengatakan penyakit ini murni karena angin.

Setelah sedikit diurut untuk mengusir angin yang bersemayam didalam tubuh, rasa panas badan mulai mereda, badan pun terasa lebih enteng dan enak. Namun belum bisa dikatakan sembuh dan harus berisitirahat total beberapa hari. Akhirnya, selama dua hari tidak masuk kerja dan hanya terbaring di tempat tidur dan harus rela tidak menjalani ibadah puasa.

Hari ini, tepatnya pada hari ke-3 sudah bisa masuk kantor seperti biasa walau masih dalam keadaan lemah. Yang pasti, sekarang pun belum bisa melakukan semua aktivitas dengan normal seperti sedia kala.

Selama dua hari dirumah, dengan kondisi badan yang sangat sangat tidak menyenangkan, kembali melihat kebelakang. Rasanya belakangan ini mudah sekali angin menyarang didalam tubuh. Apakah karena sering pulang malam dengan berkendaraan motor? Atau karena kurangnya mengkonsumsi vitamin tambahan atau malasnya makan buah-buahan? Dan, apakah karena tidak pernah melakukan olah raga dengan rutin?
Mungkin semua itu ada benarnya. Memang dengan aktivitas yang lumayan banyak, sebaiknya segera merubah pola makan kearah yang lebih sehat. Rasa malas mengkonsumsi buah-buahan harus dibuang jauh-jauh. Segala macam sayur-sayuran juga harus lebih banyak disantap. Bukan sekedar makanan-makanan favorit saja yang masuk kedalam tubuh walupun makanan tersebut juga tidak kalah hitungan vitaminnya. Minimal, semboyan empat sehat lima sempurna harus selalu masuk dalam setiap kategori makanan yang akan dikonsumsi. Olahraga rutin pun seharusnya kembali dilakukan. Lari pagi yang beberapa waktu lalu sempat terhenti, akan segera dilanjutkan.

Yang paling membuat kecewa selama dua hari dirumah yaitu dengan ‘sakit’nya komputer dan handphone dalam waktu yang bersamaan. Komputer sama sekali tidak bisa masuk kedalam system operasi karena memory yang ter-detect hanya 1 mb dari 256 mb yang seharusnya. Memang sudah beberapa kali hal ini terjadi, namun biasanya bisa segera dipecahkan dengan me-reset-nya. Tapi kali ini setelah beberapa kali menekan tombol reset, tidak ada perubahan sama sekali, tetap terdetect sebesar 1 mb. Entah karena memory-nya yang error, atau powersuplly-nya yang sudah tidak kuat lagi mengangkat energi komputer. Yang jelas, dengan kondisi badan seperti ini, tidak mungkin untuk melakukan perbaikan dan re-check satu persatu hardware yang ada.

Karena kerusakan komputer dan keinginan untuk tetap berhubungan dengan internet yang begitu besar, mencoba mengalihkan perhatian ke ponsel. Apes pula, hari itu pun software Opera yang biasanya digunakan untuk browsing, sama sekali tidak bisa dibuka. Hanya Agile Messenger saja yang masih aktif. Jadi seharian hanya melakukan obrolan dengan beberapa rekan melalui Yahoo Messenger.

Tapi yang jelas, hari ini sudah mulai bisa beraktivitas seperti biasanya, walau belum normal dan banyaknya pekerjaan yang ditunda selama dua hari.

Well, kerja dulu ah..!

Explore posts in the same categories: Kesehatan

7 Comments on “Sakit”

  1. didats Says:

    obatnya, nge-junk!!!

  2. boku_baka Says:

    Walah domain ini akhirnya kepakai juga. Ayo kita kumpulkan para budiyono.
    dotnet sama dotcom dah ada, mana nih org dan lainnya?

  3. salim Says:

    SuperUnKnown bisa sakit juga ternyata hueheueheue

  4. ela Says:

    alhamdulillah ‘server’ gw udah idup lagi…gw turut bersuka cita lo maz bud :)) semoga sehat selalu


  5. semoga cepet sembuh ya… supaya bisa nge-junk lagi!!

  6. f4l5 Says:

    huehuehueee… pertamaaaa..

  7. aepdicdm Says:

    uveenwibn

    vsssleeqw otuyypvhc femzyk srdmhq


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: