BBM – Macet – Menyebalkan

Mungkin baru kali ini menulis topik kemacetan Jakarta walaupun hampir setiap hari sudah menghadapinya. Terlebih bila harus menempuh perjalanan pada jam berangkat dan pulang kantor. Rasanya kemacetan sudah tidak asing lagi bagi semua penduduk Jakarta.

Tapi kali ini sudah tidak tahan untuk tidak melukiskan kekecewaan terhadap kemacetan ini. Pasalnya, hari ini berjam-jam harus berada dijalan dengan ditemani hiruk-pikuk, asap knalpot, klakson, dan sedikit senggolan dengan pengendara motor. Cacimaki kadang terdengar bila ada beberapa orang saling meluapkan kekesalan karena saling serobot.

Hal ini disebabkan oleh kenaikan BBM yang akan terjadi pertanggal 1 Oktober 2005. Banyak pemilik kendaraan dengan bodohnya rela antri berjam-jam untuk mendapatkan full tank bensin dengan harga lama. Kenapa dibilang bodoh? Rasanya hal ini tidak sebanding dengan pengorbanan yang dikeluarkan dan imbasnya bagi pengguna jalan lain. Mereka yang berpikir lebih bijak tanpa harus antri di POM bensin, harus juga merasakan kemacetan disekitar tempat mereka antri. Bahkan di beberapa ruas jalan, antrian kendaraan sama sekali tidak bergerak.

Toh, bila dipikir-pikir hasil jerih payah mereka mengantri berjam-jam dan mengakibatkan kemacetan dimana-mana ini hanyalah untuk beberapa hari kedepan saja. Paling lama seminggu. Untuk seterusnya, mau tidak mau harus mengikuti harga baru. Bila memang keuntungannya hanya seperti itu, untuk apa harus antri berjam-jam dan membuat lalu lintas jalan raya menjadi acak-acakan. Bagaimana bila hari ini ada yang benar-benar sangat darurat menuju suatu tempat? Melahirkan? Sakit? Tugas kantor mendadak? Meeting dengan clien?

Minimal, hal ini tidak ada dalam pikiran mereka. Pastinya mereka hanya melihat keuntungan yang akan mereka dapat dengan menghemat beberapa rupiah untuk beberapa hari kedepan saja. Menyebalkan!

Advertisements
Explore posts in the same categories: BlogMe

2 Comments on “BBM – Macet – Menyebalkan”

  1. Mona Says:

    Life is suck? no no no no, life is fun Beibeh!!! *twink2*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: