Sabar

Duh, sekarang jadi tidak semangat dalam menjalankan roda-roda ini. Kebencian pada tindakan seseorang kini meluap kepermukaan.
Rasa hati ingin berteriak dan berteriak sekencang-kencangnya. Serasa ingin memekakan telinga semua orang dalam satu ruang yang sekarang menjadi tempat yang paling dibenci.
Mengapa ketidaksukaan terhadap sesuatu itu tidak disalurkan pada jalur yang benar. Perbedaan pemikiran itu khan wajar. Namanya juga manusia, yang beda kepala, beda otak, beda mata, dan beda telinga. Toh, semuanya sudah melalui diskusi yang dipikirkan dengan masak dan sesuai dengan prosedur dan birokrasi.

Tapi semua sudah terjadi, semua sudah terlepas, semua sudah mengalir. Tak terbendung, tak dapat dihentikan, apalagi untuk dibinasakan dari muka bumi ini. Hanya dapat mengelus dada dan berdoa mohon diberikan seribu kesabaran. Tangisan dan jeritan dalam hati ini pun sudah harus dibekap dan dibuang jauh-jauh.

Mungkin karena sifat tidak mau merasa terkalahkan, tidak ingin merasa tersudut, tidak ingin jadi bahan tertawaan, dan tidak ketinggalan pandangan egosentris yang luar biasa.
Pemahaman yang salah terhadap sesuatu sudah bias dengan pembenaran pribadi. Pembelajaran dari ruang waktu yang sudah pernah dilewati seakan punah tertelan keinginan untuk selalu menang dan terbang keatas singgasana yang tak pasti.

Kini ratapan dan kekecewaan itu hanya menjadi bentuk penyesalan dan kekonyolan dalam diri…
Dan… sumpah serapah kepada yang berhak menerimanya…

Advertisements
Explore posts in the same categories: BlogMe

One Comment on “Sabar”

  1. Mona Says:

    Kak, gimana kalo kita teriak sekenceng2nya melepas semua kekesalan di hati? Abis itu tertawa sekerasnya2.. hmnnn… pasti deh dibilang orang gila.. hueheuhuehueeeeeee


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: